Harddisk Internal ke Harddisk Eksternal - Raison D'être

Harddisk Internal ke Harddisk Eksternal

Halo sobat campuranerz..

Kali ini gw mau berbagi pengalaman terkait Harddisk Internal yang dijadikan ke Harddisk Eksternal. Mungkin sobat yang ingin upgrade harddisk internal, memikirkan juga bagaimana nasib dari harrdsik internal yang lama, mau diapain yah..?!? Gak usah khawatir sob, sobat bisa menjadikan harddisk internal sobat yang  lama menjadi harddsik eksternal. Sobat hanya perlu wadah untuk harddisk internal agar bisa dijadikan sebagai harddisk eksternal.

Case/Enclosure Harddisk

Enclosure HDD 3.5 inch (kiri) dan 2.5 inch (kanan)
Case/Enclousre Harddisk merapukan perangkat yang nantinya dapat dipergunakan sebagai wadah dari harrdsik internal. Barang ini juga gampang ditemukan, sobat bisa beli di toko perangkat komputer ataupun di online shop sudah banyak terjual. Sebelum memebelinya, sobat mesti tahu harddisk sobat termasuk 2.5 inch atau 3.5 inch. Untuk sekarang, sobat tidak perlu bingung karena untuk laptop umumnya menggunakan 2.5 inch dan 3.5 inch untuk PC.

Untuk harga sendiri terbilang cukup terjangkau. Untuk 2.5 inch sekitar 70 - 100 ribuan dan  3.5 inch sektitar 100 - 300 ribuan. Untuk 3.5 inch lebih mahal karena ukurannya yang lebih besar dan juga ada adanya adaptor power karena adanya konsumsi daya yang beih besar, berbeda dengan 2.5 inch yang tinggal colok saja dengan kabel USB.

Jadi sobat jika akan upgrade harddisk tidak perlu khawatir harddisk lama, karena dapat dijadikan memori eksternal. Karena gw sendiri juga memanfaatkan harddisk lama gw sebagai memori eksternal, jadinya lumayan buat back up data-data penting. Semoga bermanfaat sob..
 
Picture by Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 Campuranz Blogger Templates