Anime Hiking / Pendakian - Raison D'être

Anime Hiking / Pendakian

Karena gw juga suka mendaki dan otaku juga, gw mau sedikit sharing rekomendasi anime yang bercerita tentang pendakian dan review nya. Mungkin baru 2 judul anime saja yang bisa gw sebutkan yaitu Yama no Susume dan Yuru Camp. Belum banyak anime yang bertemakan pendakian dan yang gw rasa cukup cocok dalam pendakian hanya kedua anime tersebut. Hanya saja karakternya diisi oleh krakter-karakter cewek loli.

Yama no Susume

Picture by Google

Anime ini diisi oleh 4 karakter utama cewek loli yaitu Aoi Yukimura, Hinata Kuraue, Kokona Aoba, dan Kaede Saitou. Cerita berawal dari Aoi dan Hinata yang ketika waktu kecil pernah diajak mendaki oleh orang tuanya dan setelah itu mereka berdua mengucap janji untuk mendaki bersama suatu saat.

Ketika SMA, Aoi merupakan orang yang pendiam sehingga tak banyak teman mengobrolnya yang kemudian Hinata (teman masa kecilnya) selalu mengajak bicara Aoi. Suatu ketika Hinata pun mulai mengajak Aoi mendaki. Akhirnya pun mereka memulainya dan kemudian bertemulah mereka dengan Kokona dan Kaede. Mereka berempat mulai mendaki bersama-sama.

Singkat cerita saja dan sekarang mau memberi sedikit pendapat tentang anime tersebut. Menurut gw, anime ini masih kurang greget dan kurang mengena cerita tentang pendakiannya. Ceritanya terlalu berfokus pada Aoi dan Hinata yang mempunyai janji untuk mendaki bersama, tapi untuk pendakiannya kurang greget jadi certita pendakiannya kurang mengena. Walaupun seperti itu, masih rekomended lah karena juga ada beberapa info yang disampaikan terkait pendakian.

Yuru Camp

Picture by Google
Anime ini tidak jauh berbeda dengan Yama no susume, anime ini diperankan oleh karakter-karakter cewek loli yaitu Rin Shima, Nadeshiko Kagamihara, Aoi Inuyama, Chiaki Oogaki, dan Ena Saitou. Cerita berawal dari pertemuan Rin dan Nadeshiko di sebuah area camping ground. Setelah pertemuan di camping ground, ternyata mereka berdua bertemu di sekolahan yang sama karena Nadeshiko merupakan siswi pindahan.

Karena pertemuannya dengan Rin di camping ground, Nadeshiko mulai ada ketertarikan dengan kegiatan outdoor yang kemudian bertemulah Nadeshiko dengan Aoi dan Chiaki yang merupakan anggota kegiatan outdoor. Akhirnya mereka bertiga mulai melakukan kegiatan camping bertiga. Di episode akhir mereka bertiga camping bersama dengan mengajak Rin karena dia hanya terbiasa camping sendiri kemudian mengajak Ena yang merupakan teman akrab Rin.

Singkat cerita juga, sekarang waktunya gw berpendat tentang anime ini. Anime Yuru Camp ini sedikit berbeda dari Yama no Susume. Ini lebih berfokus di camping saja bukan di pendakian gunung. Walaupun fokusnya hanya di camping tapi yang buat gw suka sehingga gw rekomendasikan untuk pendaki karena di anime ini mengandung info-info yang penting yaitu terkait peralatan-peralatan untuk berkegiatan outdoor.

Sebenarnya gw juga sudah mencoba googling terkait anime-anime tentang pendakian dan ada cukup banyak blog atau web yang merokomendasikan beberapa anime, namun hasil yang gw dapat kedua anime tersebut. Karena menurut gw pribadi dan sebagai orang yang suka mendaki, baru kedua anime tersebut yang gw kira paling masuk untuk pendaki. Mungkin kalau menemukan anime yang cocok lagi tentang pendakian, bakal gw update lagi postingan ini.

Yama no Susume Quotes by Kaede Saitou

"Alasan tempat tidaklah penting. Yang diperlukan adalah berpetualang, bukan tujuan"

"Gunung itu waktu awal didaki memang tidak terlihat apa-apa. Teruslah daki, nanti juga terlihat pemandangan yang indah"

"...karena apa yang aku pilih aku harus memperjuangkannya dan melakukannya dengan kemampuanku sendri"

"Gunung tidak akan pergi kemanapun. Kita bisa mendakinya kapan saja"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 Campuranz Blogger Templates