I Feel in Love like a Bouquet - Raison D'être

I Feel in Love like a Bouquet

Halo sobat otaku, kali ini gw mau coba me-review film karena sebelum-sebelumbya gw hanya sekedar memberikan info-info film. Rasanya sayang kalo gak gw review, kan biar bisa sobat-sobat buat cari-cari rekomendasi film sebelum menontonnya.
Untuk postingan pertama gw review film, gw akan me-review film drama J-Movie yang berjudul Hanabata mitai na Koi o Shita (I Fell in Love like a Flower Bouquet).

Genre film ini yaitu romance yang mana dalam film ini ada sepasang main karakter Yamane Mugi (diperankan oleh Masaki Suda) dan Hachiya Kinu (diperankan oleh 
Kasumi Arimura). 

Spoiler

Awal pertemuan Mugi dan Kinu ketika mereka berdua berusaha mengejar kereta terakhir. Karena terburu-buru, mereka saling bertabrakan saat akan memasuki stasiun dan akhirnya mereka bertemu kembali di luar stasiun karena tertinggal kereta.

Karena harus menunggu jadwal kereta keesokan pagi nya, mereka berdua akhirnya mencari cafe untuk bersantai sembari mengbrol. Sesampai nya di cafe, mereka saling mengobrol dan percakapan mereka saling menyambung satu sama lain. Dari sinilah mulai muncul kecocokan satu sama lain yang kemudian berlanjut ke pertemuan-pertemuan berikut nya. Setelah merasa nyaman satu sama lain, akhirnya mereka pun mulai berpacaran. Karena sudah berpacaran, tak lama setelah itu mereka memutuskan mencari kontrakan untuk tinggal bersama. Dengan tinggal nya satu rumah, kehidupan mereka sudah layak nya pasangan suami-istri. (padahal belum nikah 😂)

Langsung singkat cerita, dalam hubungan mereka pun mulai perlahan muncul permasalahan. Mereka mulai memikirkan kondisi finansial yang kemudian Mugi mencari perkerjaan. Karena pekerjaan Mugi yang sibuk, hubungan mereka pun mulai merenggang dan tidak se-ceria seperti sebelum-sebelumnya. Kinu mulai merasa resah dan mulai tidak merasa bahagia. Karena memang mereka belum menikah, pada saat itu Mugi pun ingin serius dengan Kinu yang kemudian dia membicarakan dengan Kinu untuk menikah. Namun sayang nya, Kinu bertolak belakang dengan keinginan Mugi. Kinu masih belum berkeinginan untuk menikah. Kinu merasa lebih bahagia sperti ketika awal berpacaran.

Dari perbedaan pendapat ini yang akhirnya membuat perdebatan dan akhirnya hubungan mereka selama 5 tahun pun harus berakhir dan mereka pun berpisah dengan baik-baik walaupun harus sama-sama merasakan sakit hati.

Review

Kasumi Arimura (as Hachiya Kinu)
Sekarang gw mau me-review cerita cerita ini berdasarkan opini dari sudut pandang gw sendiri sebagai penonton. Film ini asyik, romance nya juga tidak terlalu flat jadi gak bikin ngantuk waktu nonton. Seperti biasa, menurut gw juga film-film jepang sering mempunyai alur cerita-cerita yang unik yang kadang sering banget membuat pikiran terkecoh dengang alur cerita yang kadang tidak terduga. Diawal film gw kira itu bener-bener cerita awal film yang mempertemukan main karakter nya, tapi tenyata salah perkiraan gw. Isi film ini ternyata cerita flasback. Ketika diawal film ada 2 pasangan yang ternyata itu adalah Kinu dengan pasangan nya yang baru dimasa sekarang dan juga Mugi dengan pasangannya. Walaupun sad story nya ketika hubungan meraka selama 5 tahun harus berakhir, tapi akhirnya mereka bisa bahagia kembali dengan kehidupan masing-masing.

Masaki Suda (as Yamane Mugi)
Di film ini, gw sebagai sudut pandang seorang cowok merasa kesal dengan si cewek. Gimana gak, ketika si cowok ingin menunjukkan keseriusannya dengan menikah malah si cewek nya tidak mau. Si cowo nya juga sudah berusaha sebisa mungkin untuk mempertahankan hubungan, tetapi si cewek memilih untuk mengakhiri hubungan dan akhirnya si cowok terpaksa harus berlapang dada menerima keinginan si cewek. Walaupun hasil akhirnya sama-sama sepakat untuk mengakhiri hubungan, tapi disini gw sebagai cowok merasa sebagai yang tersakiti karena si cewek yang meminta untuk putus yang itu berarti si cewek yang akan meninggalkan.

Mungkin kalo ada yang mau ber opini lain bisa langsung sobat tulis di kolom komentar. Boleh lah kita beradu opini 😁

Untuk film bisa langsung klik DOWNLOAD

Picture by Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 Campuranz Blogger Templates