Ebook CPNS 2019 - Raison D'être

Ebook CPNS 2019


Kali ini saya mau berbagi sedikit materi-materi untuk membantu sobat-sobat sekalian yang mungkin ingin mengikuti seleksi CPNS. Rangkaian tes CPNS terdiri dari seleksi TKD (Tes Kompetensi Dasar) dan TKB (Tes Kompetensi Bidang). Untuk TKD terdiri dari 3 bagian tes yaitu TKP (Tes Karakteristik Pribadi), TWK (Tes Wawasan Kebangsaan), dan TIU (Tes Intelegensi Umum).

Contoh-contoh soal yang saya bagikan berikut merupakan kumpulan-kumpulan soal tes sebelumnya hingga 2018 kemarin. Mudah-mudah latihan soal dan materi yang saya bagikan dapat membantu sobat-sobat sekalian. Silahkan di download dan dibagikan kepada sobat-sobat yang lain juga bisa, tak ada salahnya kita saling berbagi pengetahuan.

Soal dan Materi CPNS (Klik untuk download!)

Saya juga membuatkan rangkuman materi TWK yang saya tulis di blog ini yang mana rangkuman materi tersebut berdasarkan materi dari bimbel yang pernah saya ikuti. Materi TWK yang saya rangkumkan berdasarkan poin-poin pokok materi agar dapat mempermudah dan meringkas bacaan-bacaan untuk materi TWK. Mudah-mudahan nantinya juga bisa membantu meringankan sobat-sobat dalam mempelajarinya.

Berikut daftar Materi TWK
  1. BAB I Sejarah Pancasila
  2. BAB II Ideologi Pancasila
  3. BAB III - Undang-Undang Dasar 1945
  4. BAB IV - Bhinneka Tunggal Ika
  5. BAB V - Sistem Pemerintahan Pusat dan Daerah
  6. BAB VI - Sejarah Indonesia
  7. BAB VII - Peranan Indonesia dalam Tatanan Regional Maupun Global
  8. BAB VIII - Sejarah Internasional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 Campuranz Blogger Templates