Anime - Raison D'être

Anime

Picture by Google

Anime merupakan film animasi asal Jepang yang telah terkenal di seluruh mancanegara. Mungkin untuk kalangan umum yang bukan seorang otaku atau pecinta anime akan menganggap anime sama saja dengan kartun (cartoon), tapi dalam hal ini tidak akan dibahas masalah perbedaan antara anime dan kartun.

Nama anime berasal dari kata bahasa Inggris "animation" yang bila dibaca menggunakan lafal Jepang yaitu "anime-shon". Dari kata tersebut akhirnya terkenal lah dengan sebutan yang namanaya anime. Perkembangan anime di Jepang dari zaman dahulu hingga sekarang terus berkembang. Dengan semakin canggihnya peralatan dan juga teknologi grafis yang semakin berkembang, tampilan dari anime pun semakin berkualitas dan enak untuk di pandang mata.

Anime dibuat oleh para animator dan di produksi oleh studio-studio animasi yang sekarang sudah cukup banyak di Jepang. Beberapa studio pembuat anime yang terkenal seperti TOEI company, Production I.G, Kyoto Animation, Madhouse, dan masih banyak yang lainnya lagi. Cerita dari anime sendiri beberapa ada yang di adaptasi dari light novel atau manga dan ada juga yang langsung dibuat anime nya.

Mungkin beberapa penggemar anime yang masih baru-baru mengenal anime belum mengetahui seperti bagaimana latar belakang pembuatan anime dan kerja keras dari para animator-animator penggarapnya. Pembuatan anime sendiri tidak semudah yang dibayangkan, sama halnya film yang diperankan oleh aktor atau aktris, pembuatan anime juga sangatlah rumit dengan proses yang panjang dan juga dengan biaya produksi yang tidak murah, sehingga kadang kala anime yang telah selesai 1 atau beberapa season tidak dilanjutkan penggarapannya. Mungkin buat para penggemar anime yang belum nonton anime "Shirobako" wajib nonton dulu. Disitu kalian bakal mengerti bagaimana proses dan perjuangan dibalik layar pembuatan anime.

Cerita dari anime sendiri beragam dan anime tidak hanya untuk anak, melainkan untuk semua golongan dari anak hingga dewasa pun juga ada karena ceritanya yang beragam. Sebagian orang yang menganggap anime adalah film tontonan anak kecil adalah hal yang salah kaprah sekali, karena mereka hanya mengetahui anime yang tayang di Indonesia hanya lah anime yang memang bertemakan anak atau remaja. Cerita anime sebenarnya dapat dibilang tidak ada bedanya dengan film yang diperankan oleh orang nyata, anime hanya merupakan visualisasi saja yang dibuat dalam bentuk 2D. Nyatanya, beberapa film live action juga di adaptasi dari anime.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 Campuranz Blogger Templates