Ben-to : Pasukan Nasi Bungkus - Raison D'être

Ben-to : Pasukan Nasi Bungkus

Halo sobat otaku.. Siapa neh yang pasbung alias pasukan nasi bungkus atau pejuang nasi bungkus?? Paling kebanyakan anak sekolahan atau anak kosan neh yang suka nya nasi bungkusan 😁

Kali ini gw mau sedikit cerita dan merekomendasikan anime yang berceritakan para pasbung, tapi bukan pasukan nasi bungkus yang itu loh.. yang mendukung sebuah kubu atau golongan orang tertentu yang dibayar pake nasi bungkus. Tapi yang mau gw ceritain adalah anime yang berceritakan anak-anak remaja sekolahan yang saling berebut Bento. Dalam istilah Jepang, Bento merupakan makanan bekal yang berisi nasi beserta lauk-lauk nya yang dikemas secara praktis dan bisa dibilang kalau di Indonesia sendiri sama halnya nasi bungkus.

Ayame Shaga (kiri), You Satou (tengah), dan Yarizui Sen (kanan) 

Ben-To

Anime pasukan nasi bungkus yang bakal gw ceritain yaitu Ben-to dan yang suka anime-anime kuliner bisa sobat coba tonton. Anime bergenre komedi dan juga action ini menceritakan remaja-remaja sekolah yang saling berebut bento. Perebutan bento tersebut benar-benar tidak mudah karena mereka harus saling bertarung habis-habisan untuk mendapatkan bento tersebut karena jumlah yang terbatas. Walaupun alasan utama mereka berebut bento adalah lapar, tapi disini ada alasan-alasan lain berebut bento tersebut. Salah satu nya adalah adanya potongan setengah harga dan adanya bento edisi tertentu yang hanya dibuat ketika musim atau event tertentu.

Dalam anime ini, remaja-remaja tersebut yang memperbutkan bento disebut serigala. Demi rasa lapar dan mendapatkan bento dengan setengah harga, para serigala harus saling bertarung satu sama lain untuk mendapatkannya. Seperti halnya serigala yang sebenarnya, kebanyakan dari mereka mempunyai kelompok-kelompok tersendiri untuk memperebutkan bento.

Inti dari anime simple, hanya memperebutkan bento dengan bertarung satu sama lain. Tapi menurut gw, dalam anime ini ada cerminan dalam kehidupan. Dalam kehidupan, makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, manusia perlu kerja keras salah satunya harus bekerja untuk mendapatkan uang untuk membeli makanan.

Mau nonton, bisa langsung klik dibawah ini.
 
 
Picture by Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 Campuranz Blogger Templates