Ebook Arduino - Raison D'être

Ebook Arduino


Di jaman sekarang ini, segala sesuatunya telah dapat saling terhubung satu sama lain seperti halnya alat-alat elektronik yang telah dapat saling berkomunikasi. Alat-alat tersebut dapat saling terhubung melalui jaringan lokal ataupun global. Konsep tersebut yang mana disebut dengan IoT (Internet of Things). Sudah banyak produk-produk IoT yang telah dikembangkan mulai dari alat kebutuhan sehari-hari, perkantoran, rumah tangga, dan masih banyak yang lainnya.

Dalam pengembangan IoI, dibutuhkan komponen-komponen yang dapat menunjang berjalannya sebuah sistem berbasis IoT salah satunya adalah mikrokontroler. Mikrokontroler sendiri merupakan chip yang nantinya berfungsi untuk pengontrol pada rangkaian elektronik. Salah satu mikrokontroler yang telah cukup banyak digunakan dalam pengembangan IoT adalah Arduino. 

Arduino telah ada mulai tahun 2005 yang mana berasal dari negara Italia. Arduino terbilang cukup mudah karena telah banyak yang menggunakan mulai dari pemula hingga expert pun banyak yang menggunakannya dan juga salah satunya karena opensource. Selain itu, Arduino juga relatif murah sehingga banyak pemula yang menggunakannya sebagai mikrolontroler.

Buat kalian yang ingin belajar dan butuh ebook untuk Arduino, silahkan download  ebook Arduino dibawah ini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2012 Campuranz Blogger Templates